Dan sekembalinya seorang dari perjalanan waktu yang melelahkan
Sekembalinya saya dari tumpang tindih kenyataan dan kesemuan
Nyatanya hidup ini masih setia menanti dan kembali memeluk penuh arti..
Sehancur dan serapuh apapun saya kembali ternyata tanah ini masih ikhlas dipijak,udara ini masih cuma-cuma dihirup..
Meski sudah kotor,nista, dan penuh dosa kenyataan nya Tuhan masih terus begitu nyata dalam setiap langkah..
Secara sederhananya,tidak ada yang perlu disalahkan, disesalkan dari semua yang pernah ada dan berlalu
Karena Tuhan tidak pernah memberikan “ketidaksengajaan” secara arti mutlak
Dari setiap apa dan siapa pun yang datang dan pergi di sela-sela hidup kita,selalu ada manfaat yang kita dapatkan..
Entah itu secara langsung maupun dalam jangka waktu yang tidak mampu dijangkau akal
Pada akhirnya memang hanya Tuhan tempat kembali kita,bukan apapun atau siapapun itu..
Pada akhirnya memang hanya Allah yang menyembuhkan, bukan waktu ataupun kebahagiaan
Karena fitrahnya kebahagiaan hanya datang dari-Nya
Kini saya pulang Tuhan,dengan segala luka yang tak siap kuobati sendiri..
Dengan seonggok sifat asli manusia yang sungguh terlihat menjijikkan..
Dengan cara-Mu segalanya berjalan lebih baik,dengan firman-Mu saya mampu menjalani segalanya tanpa ragu..
Dan saya siap tersenyum dan kembali memberi pencerahan..
Sungguh betapa tidak punya malu manusia,dan saya.

 house_of_dreams_by_birgzett-d4dgxbu.jpg

Memberi pencerahan bagi diri sendiri dan orang lain adalah sesuatu yang baik namun lama saya tinggalkan..
Beginilah saya dengan segala kekurangan saya,mari bersama belajar memperbaiki diri dengan saling memberi pencerah lewat kata.

Re.

